15 Rekomendasi Anime Horror bikin merinding!

Anime bergenre horor adalah anime yang menampilkan semua elemen menakutkan yang seharusnya dimilikinya, seperti kematian, zombie, hantu, adegan berdarah, tragedi, paranormal, dan banyak lagi! jadi siapkan waktu anda, hubungi teman, matikan lampu, ambil popcorn dan bersiap untuk merasakan romansa deg-degan!

Ketika menyangkut anime, horor menjadi genre yang agak sulit dipahami. tetapi, tidak ada jalan untuk kembali setelah anda masuk ke dunia anime yang menakutkan! Mari kita lihat-lihat beberapa anime horror paling menakutkan di luar sana!

~ Another


Daftar pertama di tempati oleh Another, salah satu anime horor paling menakutkan yang ada. Menampilkan 12 episode penuh pembunuhan menyeramkan dan misterius, yang tentu saja banyak adegan-adegan berdarah yang tidak boleh di nonton oleh bocah dibawah 17 tahun. Kelas 3-3 di sekolah Yomijima North Middle School membuat nama buruk untuk dirinya sendiri setelah seorang siswa meninggal di sana pada tahun 1972, diikuti oleh semua orang yang berpura-pura seolah-olah tidak ada yang terjadi. Karena kutukan, semua guru, siswa, dan anggota keluarga mereka berada pada resiko kematian yang mengerikan dalam plot yang mirip dengan tujuan akhir film.

Kouichi adalah murid pindahan baru ke kelas 3-3. Dia segera mulai memperhatikan seorang gadis bernama Mei yang tidak bisa dilihat orang lain. Kutukan mulai yang lama kini kembali lagi. Para korban harus menemukan cara untuk menghentikan kematian yang menakutkan ini dan sampai ke akar permasalahan. Misteri cerita akan akan anda jumpai sepanjang episode. Anda akan melihat unsur-unsur misterius baru yang dilemparkan secara teratur, beberapa akan membuat anda terkecoh.  Oleh karena itu, anda tidak boleh melewatkan satu episode-nya pun.

~ When The Cry (Higurashi No Naku Koro Ni)


Posisi kedua ditempati oleh Higurashi: When The Cry (Hallsashi No Naku Koro Ni), yang merupakan adaptasi dari seri game dengan nama yang sama, dan yang asli dari seri 'When The Cry'.

Juni 1983 di sebuah pedesaan sepi fiksi yang dikenal sebagai Hinamizawa. Tokoh protagonis Keiichi Maebara memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya untuk Hinamizawa setelah menyaksikan beberapa peristiwa yang tidak menguntungkan di kota kelahirannya. Dia menghabiskan sebagian waktunya di perusahaan teman-teman sekolahnya, memimpikan kehidupan yang riang dan bermain-main dengan mereka. Namun, Hinamizawa seperti kebanyakan kota yang memiliki rahasia gelap. Penampilan dapat menipu disini. Keiichi tersandung pada berita pembunuhan di Hinamizawa suatu hari, dan diikuti sejumlah peristiwa misterius. Dia menemukan bahwa teman baiknya di sekolah mungkin tidak sebaik itu. Ketika berbagai peristiwa mulai berlangsung dalam situasi yang berbeda, kisah itu berubah menjadi peristiwa mengerikan.

~ Corpse Party


Ketiga dalam daftar ini adalah anime Corpse Party - Tortured Souls, Serial anime menakutkan yang hanya dengan 4 episode mengerikan yang dipenuhi horor, tepatnya disebuah sekolah dasar yang hancur karena penghilangan dan pembunuhan yang berulang para siswa dan anggota staffnya. Seiring berjalannya waktu, sekolah yang lain bernama Akademi Kisaragi dibangun di bekas tempat Sekolah Surgawi yang misterius.

Suatu malam yang indah, Sekelompok siswa Akademi Kisaragi memutuskan untuk menceritakan kisah hantu yang menakutkan. Ketika mereka melakukannya, gempa bumu tiba-tiba mengguncang tempat itu dan para siswa ini diangkut ke dimensi lain dimana Sekolah Surgawi Host masih ada. Yang mengganggu adalah sekolah dihantui oleh hantu menakutkan murid-murid yang terbunuh yang biasa belajar disana.

~ Hellsing


Milik lebih ke genre fantasi anime horor, Hellsing adalah seri anime yang cukup pendek yang telah memenangkan jutaan hati dengan penggambaran makhluk fantasi klasik, vampir dan aksi. Kita semua tahu tentang Van Hellsing, pemburu vampir terkenal dracula, yang membunuh keanehan bahkan setelah kematiannya. yang ini sangat terinspirasi dari kisahnya yang menakutkan. Ini menceritakan petualangan seorang vampir bernama Alucard dan mitranya Seras Victoria, yang adalah agen polisi yang menjadi vampir. Mereka berkerja untuk organisasi pemusnahan vampir bernama Hellsing di Inggris.

Tugas utama Alucard adalah mencari dan menghancurkan ancaman apapun dari kekuatan gaib dan mayat hidup yang terjadi setelah kehidupan Ratu Inggris dan negara itu sendiri. Anda dapat melihat Alucard, Seras dan rekan-rekan mereka melawan vampir jahat dalam situasi menakutkan.

~ Tokyo Ghoul


Seorang bocah bernama Ken Kaneki adalah protagonis dari serial ini. Dia bertemu dengan seorang kutu buku lucu dengan nama Rize, yang sebenarnya adalah Ghoul. Ghoul berada jauh di atas rata-rata zombie karena mereka terlihat persis seperti manusia dan dapat dengan mudah berbaur dengan masyarakat. Yang membedakannya adalah Ghoul tidak bisa makan makanan yang di konsumsi manusia dan hanya bisa mengonsumsi daging manusia. Terlebih lagi, mereka memiliki kekuatan khusus untuk memburu korban mereka.

Rize terbunuh saat hendak memakan Ken Kaneki dan organ-organ Ghoul itu ditransplantasikan ke Ken, untuk menyelamatkan hidupnya, membuat Ken menjadi manusia setengah Ghoul. Sekarang, meskipun Ken memiliki moral rata-rata manusia, kekuatan dan kebutuhannya hampir sama seperti Ghoul yang lain. Anime horor ini adalah anime perpaduan sempurna dari teror, misterius, dan tragedi!

~ Elfen Lied


Sebuah anime horor klasik, Elfen Lied memiliki cukup kekejaman dan pertumpahan darah untuk menarik semua pecinta film horor. Elfen Lied menampilkan mutan yang mirip dengan manusia di sertai tanduk, yang disebut sebagai Diclonius, yang memiliki kekuatan telekenesis yang kuat diantara banyak kemampuan lainnya. mereka semua dikurung dan diisolasi dari masyarakat di dalam pusat penelitian, yang di jalankan oleh pemerintah. Anggota terkuat mereka melarikan diri dari fasilitas, membunuh semua penjaga dalam prosesnya. Dia tertembak di kepalanya dan berakhir di pantai dengan sepasang sepupu remaja.

Anak-anak itu membawa pulang gadis bugil yang lupa ingatan itu, yang tidak menyadari identitas aslinya dan tidak menyadari dampat dari tindakan mereka terhadap hidup mereka. Meskipun Elfen Lied dengan sempurna menampilkan adegan horor, ia juga berhasil dengan genre-genre lainnya.

~ Parasyte (Kiseijuu: Sei no Kakuritsu)


Apakah semua film horor atau anime tidak memiliki karakter alien di dalamnya?! Parasyte dengan nyaman mengasumsikan posisi ketujuh dalam daftar ini, penuh horor tubuh, invasi asing, dan kanibalisme pseudo. Karakter utama dari serial ini adalah seorang bocah 17 tahun bernama Shinichi Izumi yang tinggal di lingkungan Tokyo yang tenang, bersama dengan orang tuanya. Seluruh lingkungan menjadi titik sentral dari fest horor ketika diserbu oleh alien seperti cacing, yang memasuki manusia melalui hidung atau telinga mereka, dan mengubahnya menjadi monster.

Shimichi juga bertemu dengan alien yang gagal memasuki tubuhnya, dan akhirnya malah menggali ke dalam lengannya. Shinichi entah bagaimana berhasil mencegahnya menginfeksi bagian lain dari tubuhnya. Ini membuatnya menjadi semacam hibrida dengan kedua entitas (manusia dan lengan alien) mempertahankan kepribadian dan kecerdasan mereka. Meskipun ini remake dari manga lama yang berjalan dari tahun 1988 hingga 1955, visualnya semua kontemporer. Meskipun banyak adegan berdarah dan kanibalisme, Parasyte adalah anime horror yang juga mengeksplorasi beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan moralitas yang mendalam tentang kehidupan.

~ When The Cry (Umineko No Naku Koro Ni)


Juga disebut sebagai When The Cry 3, ini adalah serial animasi ketiga yang diadaptasi dari game. Ini fitur pengaturannya alternatif dari seri pertama Higurashi no Naku Koro Ni.

Semacam sekuel spiritual ke seri Higurashi, Umineko fokus pada Battler Ushiromiya, salah satu dari putra keluarga Ushiromiya yang super kaya. Seluruh keluarga mengadakan pertemuan di pulau yang tidak berpenghuni untuk memutuskan siapa yang akan mendapatkan apa setelah melewati kepala keluarga. Serangkaian kejadian yang tak dapat dijelaskan terjadi, yang mengarah ke pembunuhan semua orang di pulau itu. Orang yang bertanggung jawab adalah seorang penyihir yang melibatkan Battler dalam permainan dimana dia membalik semua kejadian dan mendesaknya untuk menyelesaikan pembunuhan. Plotnya mirip dengan anime horror khas lainnya, tetapi backstories dan pertumbuhan pemeran yang beragam dan mengerikan membantu menambah misteri dan teror dari cerita.

~ Ghost Stories (Gakkou no Kaidan)


Juga dikenal sebagai Ghosts at School, serial ini mengisahkan kisah Satsuki Miyanoshita yang pindah bersama ke kampung halaman almarhum ibunya, setelah kematiannya. Pada hari pertama sekolahnya, adik Satsuki, tetangganya, dan beberapa teman dari sekolah memutuskan untuk masuk ke gedung sekolah yang ditinggalkan di samping kompleks sekolah mereka, hanya untuk mengetahui bahwa itu berhantu.

Setelah menghadapi beberapa pertemuan dengan hantu-hantu sekolah, Satsuki menemukan bahwa tidak ada orang lain selain ibunya yang hanya menyegel semua hantu di gedung sekolah, karena mereka mengetahui sekolah dan juga kota. Ibunya juga telah meninggalkan buku tentang eksorsisme dan mantra, penuh instruksi untuk mengusir hantu-hantu sekali dan untuk selamanya. Satsuki mengambil tugas membersihkan kota dari hantu-hantu ini dan menendang beberapa hantu dalam prosesnya!

~ Mononoke


Mononoke menceritakan kisah seorang penjual obat yang menemui beberapa bahaya supranatural. kisah-kisah terjadi selama era Edo Jepang ketika ada sistem empat kelas dengan pedagang (termasuk penjual obat-obatan) yang membentuk kelas terendah dan samurai yang termasuk paling tinggi. Penjual Obat tidak keberatan melibatkan roh-roh yang tidak wajar (Mononoke) dalam perkelahian yang sulit, kadang-kadang merusaknya sepenuhnya. Lebih jauh lagi, ia secara efektif menggunakan pengetahuannya tentang entitas supernatural untuk menangkis roh, sampai ia belajar tentang kebenaran keberadaan dan bentuk mereka. Dia tidak bisa mengusir mereka sampai dia menyadari semua fakta ini.

~ Shiki


Meskipun Shiki mengkin tampak berkelok pada kesempatan tertentu, dibawah suara yang ceria, animasi luar biasa, dan penampilan penuh warna, anda akan menemukan sesuatu yang sangat menyeramkan saat menontonnya. menceritakan seorang bernama Megumi Shimizu berusia 15 tahun yang meninggal secara tak terduga di desa Sotoba yang tenang, menghasilkan epidemi ganas dan banya darah serta teror. kemudian menceritakan Toshio Ozaki, seorang dokter muda yang mencari kebenaran memutuskan untuk meninggalkan kemanusiaannya. Natsuno Yuuki yang sangat terganggu oleh kematian mendadak temannya Megumi, berpasangan dengan Toshio, dalam upaya menyelamatkan Sotoba dari perubahan menjadi kota vampir.

~ Jigoku Shoujo (Hell Girl)


Tahukah kamu? ada situs web daring yang hanya dapat anda kunjungi pada tengah malam. Ini disebut Hotline ke Neraka, dan semua itu memiliki latar belakang hitam sebuah kalimat yang mengatakan: "Saya akan membalas dendam anda". Jika anda mengetikkan nama kedalam kotak, anda dapat memilih untuk masuk kedalam kontrak yang mengutuk targer anda segera ke neraka, selama anda memilih untuk keneraka ketika anda mati. Enma Ai, gadis neraka, adalah perantara yang menciptakan kontrak dan membuat mereka bersaksi. Anime ini bukan yang paling berdarah, tetapi mengeksplorasi kengerian hati manusia. Tidak ada seorang yang murni jahat, dan tidak ada yang tidak bersalah.

~ Ghost Hunt


Ghost Hunt adalah dasar umum untuk banyak film horor dan anime horor. Mai yang berumur 16 tahun diseret untuk membantu sebuah organisasi bernama Shibuya Psychic Research setelah dia merusak secara tidak sengaja beberapa peralatan mereka. (kedengarannya seperti versi horor dari premis Ouran High School Host Club sejauh ini..) Ada pendeta, pengusir setan, dan medium roh yang berlimpah dalam pertunjukan ini, termasuk seorang pendeta katolik dari Australia. Setiap pemburuan adalah dua hingga tiga episode, jadi jika anda suka anime yang berdurasi pendek, anime supernatural ini cocok untuk anda.

~ Yami Shibai


Ini adalah salah satu anime yang menarik yang tidak ingin anda lewatkan! Dengan animasi dalam gaya yang dibuat agar terlihat seperti boneka kertas tradisional, setiap episode Yami Shibai menceritakan kisah legenda urban Jepang yang berbeda dengan mitos yang menyeramkan.

~ Monster


Dr Kenzou Tenma adalah ahli bedah otak terkenal keturunan Jepang yang bekerja di Eropa. Sangat dipuji oleh rekan-rekannya sebagai salah satu pemikir muda yang hebat yang akan merevolusi bidang ini, dia diberkati dengan tunangan yang indah dan berada di puncak promosi besar di rumah sakit tempat dia bekerja. Tetapi semua itu berubah dengan dilema serius yang dihadapi Kenzou pada suatu malam, dia terdesak dengan pilihan untuk menyelamatkan nyawa seorang bocah kecil atau walikota. Meskipun ditekan oleh atasannya untuk melakukan operasi pada walikota, moralnya memaksanya untuk melakukan operasi pada pasien krisis lainnya, menyelamatkan nyawanya dan mengorbankan walikota. Seorang dokter diajarkan untuk percaya bahwa semua kehidupan itu sama. Namun, ketika serangkaian pembunuhan terjadi di sekitar dokter bedah, semua bukti yang mengarah pada bocah lelaki yang diselamatkannya, keyakinan Kenzou terguncang. Sepanjang perjalanannya untuk mengungkap identitas sebenarnya dari pasien kecilnya, Kenzou menemukan bahwa nasib dunia mungkin terjalin dengan anak misterius itu.
Previous
Next Post »