Info Anime Elfen Lied

Popularity: #16          Members: 851,957

Elfen Lied didasarkan pada seri manga seinen Lynn Okamoto dengan nama yang sama dan ditayangkan saat manga masih dalam publikasi. Anime mengikuti materi sumber melalui 7 jilid pertama, dengan beberapa perubahan pada cerita, dan diakhiri dengan akhiran yang eksklusif. Dalam sebuah wawancara, sutradara Mamoru Kanbe menyatakan kekecewaannya karena harus 'memadatkan' cerita menjadi 13 episode dan merasa bahwa lebih banyak yang diperlukan untuk memasukkan rincian plot yang signifikan yang akan membuat seri ini lebih emotif.

Desain artistik dari rangkaian pembuka dan akhir sangat terinspirasi oleh karya pelukis simbol Austria Gustav Klimt. Warna dan pola yang menyerupai gaya Klimt yang berbeda digunakan dan karakter dari seri tertarik untuk membuat ulang beberapa lukisan dari periode emas sang artis, termasuk The Kiss (Lovers). Ost Opening Lilium, yang dinyanyikan dalam bahasa Latin Ecclesiastical, menggunakan lirik yang diambil dari The Bible, himne Renaissance Ave mundi spes Maria, serta ringkasan alkimia Theatrum Chemicum.


Ringkasan:
Lucy adalah jenis manusia khusus yang disebut "Diclonius," yang lahir dengan sepasang tanduk pendek dan tangan telekinetik tak terlihat yang menjadikannya sebagai korban eksperimen ilmiah yang tidak manusiawi oleh pemerintah. Namun, begitu keadaan memberinya kesempatan untuk melarikan diri, Lucy, dirusak oleh kurungan dan penyiksaan, melepaskan semburan pertumpahan darah saat ia melarikan diri dari para penculiknya.

Selama pelariannya, dia menerima cedera kepala yang melumpuhkan yang membuatnya memiliki kepribadian ganda: seseorang dengan mentalitas seorang anak yang tidak berbahaya memiliki kemampuan bicara yang terbatas. Dalam keadaan ketidakstabilan ini, dia bertemu pada dua mahasiswa, Kouta dan sepupunya Yuka, yang tanpa sadar mengadopsi seorang buronan. mereka terluka dalam merawat Lucy, yang tidak menyadari kecenderungan membunuhannya. Tindakan kebaikan ini akan mengubah hidup mereka, karena mereka segera terseret ke dalam dunia rahasia kerahasiaan dan konspirasi pemerintah.

Informasi:
Jenis: TV
Episode: 13
Status: Siaran Selesai
Disiarkan: 25 Juli 2004 hingga 17 Oktober 2004
Diprioritaskan: Musim Panas 2004
Siaran: Minggu pukul 22.30 (JST)
Produser: VAP, Genco, A-Line
Pemberi Lisensi: ADV Films
Studios: Arms
Sumber: Manga
Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen
Durasi: 25 menit/episode
Rating: 17 Tahun keatas

Terkait:
Adaptasi: Manga Elfen Lied
Previous
Next Post »