Info Anime Tengen Toppa Gurren Lagann

Popularity: #21          Members: 810,749

Gurren Lagann menerima pengakuan kritis luas sejak dirilis. Seri ini menerima Hadiah Unggulan di Festival Seni Media Jepang 2007. Sutradaranya Hiroyuki Imaishi menerima penghargaan individu untuk "Personal Best" di Festival Animasi Kobe ke-12 pada tahun yang sama untuk karyanya dalam seri ini.

Pada tahun 2008, selama Tokyo Anime Awards ke-7 tahunan yang diselenggarakan di Tokyo International Anime Fair, Gurren Lagann memenangkan penghargaan "Best Television Production". Selain itu, penghargaan "Best Character Design" diberikan kepada perancang karakter Atsushi Nishigori untuk karyanya di anime.


https://www.deviantart.com

Ringkasan:
Simon dan Kamina lahir dan dibesarkan di sebuah desa bawah tanah yang tersembunyi dari permukaan dongeng. Kamina adalah meriam longgar yang bebas semangat dan bertekad untuk membuat nama untuk dirinya sendiri, sementara Simon adalah anak muda yang pemalu tanpa aspirasi nyata. Suatu hari ketika menggali tanah, Simon tersandung pada benda misterius yang ternyata menjadi kunci kontak ke artefak perang kuno, yang dikuasai duo Lagann. Menggunakan senjata baru mereka, Simon dan Kamina menangkis serangan mendadak dari permukaan dengan bantuan Yoko Littner, seorang berambut merah berdarah panas menghunus pistol besar yang mengembara ke dunia di atas.

Sebagai buntut dari pertempuran, langit sekarang terlihat jelas, mendorong Simon dan Kamina untuk memulai perjalanan bersama Yoko untuk menjelajahi daratan yang luas. Segera, mereka bergabung dengan perang melawan "Beastmen," makhluk-makhluk humanoid yang meneror sisa-sisa manusia dalam robot kuat yang disebut "Orang-orang bersenjata." Meskipun mereka menghadapi beberapa tantangan dan kemunduran, trio dengan berani melawan musuh-musuh baru ini bersama orang-orang yang selamat lainnya untuk merebut kembali permukaan, sementara perlahan-lahan mengungkap misteri seukuran galaksi.

Informasi:
Jenis: TV
Episode: 27
Status: Siaran Selesai
Ditayangkan: 1 April 2007 hingga 30 September 2007
Diprioritaskan: Musim Semi 2007
Siaran: Minggu pukul 08:30 (JST)
Produser: TV Tokyo, Aniplex, Dentsu, Konami, Half H.P Studio, Bandai
Pemberi Lisensi: Bandai Entertainment, Aniplex of America
Studio: Gainax
Sumber: Asli
Genre: Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Durasi: 24 menit/episode
Rating: 13 Tahun keatas
Previous
Next Post »