Info Manga Fairy Tail

Popularity: #8            Members: 188,353

Pada tahun 2009, Fairy Tail memenangkan Penghargaan Manga Kodansha ke-33 dalam kategori manga shounen, Japan Expo Awards untuk kategori yang sama, dan Masyarakat untuk Promosi Penghargaan Industri Animasi Jepang untuk manga komedi terbaik.

Ini telah menerima beberapa adaptasi; termasuk serial TV 175 episode, Lanjutan 102 episode, dan dua film animasi. Ini juga telah menerima beberapa manga spin-off oleh berbagai penulis, seri novel cerita sisi, dan sebuah majalah dengan nama Bulanannya Fairy Tail, di mana beberapa dari spin-off diterbitkan.

Serial ini awalnya diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Del Rey Comics, yang merilis 12 volume pertama dari 25 Maret 2008 hingga 28 September 2010. Kodansha Comics USA mengambil lisensi dan merilis sisa seri dari 10 Mei 2011 hingga Januari 23, 2018. Edisi omnibus ukuran besar 5-in-1 yang diberi subtitle Edisi Master telah diterbitkan sejak 10 November 2015. Ini juga telah diterbitkan dalam bahasa Spanyol oleh Norma Editorial sejak 30 Oktober 2008; dalam bahasa Italia oleh Star Comics sejak 3 Januari 2008; di Brasil oleh JBC sejak Oktober 2010; dalam bahasa Polandia oleh Studio JG sejak April 2016; dan di Argentina oleh Editorial Ivrea sejak Januari 2017.


Ringkasan:
Di alam mistik Bumi Tanah, sihir ada di inti kehidupan sehari-hari untuk penduduknya, dari transportasi ke utilitas dan segala sesuatu di antaranya. Namun, bahkan dengan semua manfaatnya, sihir juga dapat digunakan untuk kejahatan besar; Oleh karena itu, untuk mencegah kekuatan gelap mengganggu ketertiban alam, ada sistem serikat sihir di Kerajaan Fiore. Di bawah kmando masing-masing guild master, guild ini terdiri dari penyihir dan penyihir yang menerima berbagai permintaan pekerjaan untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan. Satu guild tertentu berdiri tinggi di atas yang lain dalam kekuatan dan semangat, dan namanya adalah Fairy Tail.

Dalam pencariannya untuk menemukan ayah angkat naga-nya - Igneel-Natsu Dragneel, seorang penyihir yang berapi-api dan sembrono, dan rekannya Happy lari ke seorang penyihir surgawi muda dengan nama Lucy Heartfilia, yang mengungkapkan bahwa itu adalah mimpinya untuk menjadi penyihir baik dan bergabung dengan guild Fairy Tail. Setelah menyeamatkannya dari upaya penculikan, Natsu menawarkan rumahnya di Fairy Tail. Sekarang anggota guild, Lucy bergabung dengan Natsu dan berteman dengan sesama penyihir Gray Fullbuster dan Erza "Titania" Scarlet. Bersama-sama, berpetualang, mereka mendapatkan banyak sekutu yang setia dan musuh yang mematikan di sepanjang jalan.

Informasi:
Jenis: Manga
Volume: 63
Bab: 549
Status: Selesai
Diterbitkan: 2 Agustus 2006 hingga 26 Juli 2017
Genre: Action, Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen
Penulis: Hiro Mashima (Cerita & Gambar)
Serialisasi: Shounen Magazine (Weekly)

Terkait:
Adaptasi: Anime Fairy Tail
Previous
Next Post »