12 Rekomendasi Anime Comedy Wajib ditonton

~ Tonari no Seki-kun


Di tempat pertama yaitu Tonari no Seki-kun, adalah anime komedi yang bercerita tentang seorang anak sekolah yang super kreatif bernama Seki, dimana dia sering terjebak dengan suasana oleh murid lain yang membuatnya bosan berada di kelas.

Setiap kali dia merasa bosan di kelasnya, Seki sering membuat berbagai permainan unik, dan kadang aneh. Permainan dan reaksi teman-temannya di sekitarnya inilah yang seringkali membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak.

~ Danshi Koukousei no Nichijou


Anime yang juga dikenal dengan judul "Daily Lives of High School Boys" ini memiliki cerita utama yang berfokus pada kehidupan sehari-hari tiga orang murid SMA bernama Hidenori, Tadakuni, dan Yoshitake. Selain itu, ada juga murid SMA lain dan staf sekolah yang tidak kalah konyolnya.

Kamu akan melihat bagaimana ketiga anak SMA tersebut mengisi waktu dan kesehariannya dengan berbagai kekonyolan dan kebodohan. Terkadang, aksi mereka juga membuat kamu tertawa sendiri saking lucunya. Cerita yang sangat seru dan tidak akan membosankan untuk diikuti.

~ Prison School


Anime komedi dewasa satu ini benar-benar kocak dan bisa membuatmu tertawa ngakak. Prison School mengisahkan tentang lima pemuda yang masuk sekolah campuran yang mana dulunya adalah sekolah khusus perempuan.

Kelima siswa ini membayangkan kehidupan surga laki-laki dimana mereka dikelilingi ratusan bahkan ribuan wanita sekaligus. Namun, kenyataanya tidak berjalan sesuai rencana mereka, karena setelah ketahuan mengintip para siswi yang sedang mandi, kelima siswa itu di pindahkan di kelas yang disebut penjara sekolah.

Satu persatu kisah kocak dan vulgar pun terjadi dalam anime ini. meski sangat lucu, namun Prison School banyak momen vulgarnya yang sebaiknya tidak kamu tonton jika masih di bawah umur.

~ Aho Girl


Aho Girl bercerita mengenai kehidupan siswa SMA yang penuh dengan hal kocak. Tokoh utamanya adalah Yoshiko Hanahabatake yang memiliki hobi mengganggu teman sekaligus tetangganya yang kaku, yaitu Akuru Akutsu.

Berbagai keusilan Yoshiko yang sering mengganggu Akuru dapat membuat setiap orang yang menontonnya tertawa terbahak-bahak. Kisah anime Aho Girl juga semakin menarik karena ibunya Yoshiko menginginkan anaknya untuk bisa menikah dengan Akuru.

Dengan tingkat kelucuan yang ditawarkan, tidak mengherankan apabila Aho Girl sangat populer dan pantas masuk rekomendasi anime komedi ini.

~ KonoSuba


Seorang NEET bernama Kazuma Satou mengalami sebuah kematian yang bisa dibilang menggelikan. Dirinya mati karena kaget saat dirinya mendapati sebuah truk akan menabraknya. Padahal masih sempat di-rem, tapi Kazuma tetap mati karena terkejut. dari sini sudah terbayang kan betapa konyolnya anime ini?

Cerita berlanjut dimana Kazuma diberi sebuah penawaran untuk hidup kembali oleh dewi bernama Aqua di dunia game dengan misi membunuh raja iblis. Kazuma mnyetujuinya dan ditawari kembali untuk memilih satu skill yang bisa dibawanya. Namun, bukannya memilih skill, Kazuma malah memilih Aqua untuk ikut bersamanya.

Cerita semakin rumit manakala Kazuma mendapatkan rekan party super payah. Aqua yang tidak bisa diandalkan, Megumin yang hanya bisa menggunakan sihir ledakan (1 kali), dan Darkness yang merupakan seorang masokis akut.

~ Shimoneta


Di anime ini pemerintah berusaha membentuk sebuah negara yang bebas dari kata-kata kotor. Setiap penduduknya di pasangi sebuah alat khusus di lehernya. Jika seuatu ketika ada orang yang berkata kotor atau mesum dia akan langsung ketahuan dan ditindak lebih lanjut.

Namun, ada seorang anak bernama Tanukichi Okuma yang menentang kebijakan tersebut. Dirinya berpendapat bahwa hidup tanpa hal-hal berbau mesum akan sangat membosankan.

~ Handa-kun


Dibenci oleh semua orang di sekitarnya, Handa Sei menjalani kehidupan sekolahnya dimana dia menganggap dirinya sebagai orang buangan. Padahal kenyataanya, Sei adalah murid yang paling populer di sekolah, dipuja oleh semua orang karena keterampilan kaligrafinya yang tak tertandingi, ketampanan, dan kepribadiannya yang dingin. Namun, karena serangkaian kesalahpahaman yang tidak ada habisnya, membuatnya merasa orang-orang disekitarnya yang adalah fansnya malah menganggap membully nya.

Walaupun Handa menjauhkan diri dari teman-temannya, itu tidak menghalangi mereka untuk memujanya. Bahkan tanpa diketahui oleh Handa, teman sekelasnya membuat sebuah klub Handa untuk menjaganya dari para fans yang liar atau orang yang ingin menjahatinya.

~ Barakamon


Anime yang diadaptasi dari karya mangaka Satsuki Yoshino ini adalah lanjutan cerita kehidupan Handa-kun. tetapi, anime ini lebih dulu diserialisasikan.

Handa Seishuu adalah seorang pria tampan yang terkenal karena bakatnya membuat kaligrafi. suatu ketika pada saat pesta Penghargaan EIKA Awards, ia memukul seorang kurator tua karena ia menjelek-jelekan karyanya bahkan ia menyebut kaligrafinya sebagai buku tiruan, sebagai hukuman atas tingkahnya, ia disuruh oleh ayahnya untuk pindah ke pulau Goto untuk mendinginkan kepalanya.

Setelah pindah ke pulau Goto dan menemukan penginapannya, ia bertemu seorang anak kecil bernama Naru Kotoishi di lemari dapurnya. tenyata sebelum tinggal di penginapan tersebut, tempat itu merupakan markas dari Naru dan kawan-kawannya, terpaksa ia harus menghadapi anak-anak tersebut dan fokus untuk membuat kaligrafi.

~ Sakamoto desu ga


Cool, Coolest, Cooler. Anime ini berpusat pada Sakamoto siswa kelas 1 SMA yang sangat sempurnya kehidupannya. Semua wanita (bahkan pria) disekolah menyukai Sakamoto. karena kesempurnaannya tidak banyak juga orang yang iri terhadapnya dan ingin menyakiti Sakamoto. Tetapi, Sakamoto dapat menghadapinya dengan bijaksana dan mekin membuat orang menyukainya.

Cerita-cerita ngawur dari anime ini sukses membuat saya ngakak. Seperti saat emak dari temannya yang naksir kepada Sakamoto karena mukanya yang mirip aktor Korea favoritnya membuatnya melupakan suaminya wkwkwk.

~ Sket Dance


Sket Dance bisa dibilang merupakan versi sekolah dari anime Gintama. Anime bergenre komedi ini mengisahkan tentang tiga orang siswa SMA bernama Bossun, Himeko dan Switch yang membentuk sebuah klub sukarelawan bernama Sket Dance. Mereka menerima segala permasalahan dari siswa lainnya untuk kemudian dicarikan solusi permasalahannya.

Anime ini menjadi sangat menarik karena selain nuansa komedinya kental, juga karena masing-masing karakternya kocak dan aneh. Mulai dari Fujisako atau Bossun, sang pemimpin Sket Dance yang memiliki daya konsentrasi tinggi apabila memakai kacamata, lalu ada Himeko atau Onihime yang keras dan jago berkelahi, dan terakhir ada Usui atau Switch yang kalau berbicara menggunakan suara dari laptopnya.

~ Binbougami ga!


Rekomendasi anime berikutnya tidak kalah kocak dari anime komedi diatas. Binbougami ga! mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan luar biasa besar. Saking besarnya, keberuntungan Sakura membuat keseimbangan dunia menjadi goyah.

Demi mengembalikan keseimbangan dunia, maka dewi kemiskinan bernama Momiji ditugaskan untuk mengurangi keberuntungan milik Sakura. Perjuangan Momiji untuk membuat Sakura Ichiko sengsara pun dimulai, yang tentunya penuh dengan hal unik dan bikin ngakak.

~ Gintama


Tidak diragukan lagi Gintama adalah salah satu anime komedi terkocak sepanjang masa. Anime yang bersetting di zaman Edo ini mengisahkan tentang Sakata Gintoki, pemilik Yozoruya yang bersedia melakukan pekerjaan apapun yang diminta kliennya. Ia melakukan pekerjaan tersebut bersama kedua anak buahnya, Yaitu Shinpachi dan Kagura.

Oleh karena Yozoruya menerima pekerjaan apa saja, membuat mereka sering melakukan pekerjaan-pekerjaan aneh dan konyol. Ketiganya pun melakukan tugas mereka dengan tidak serius dan lebih sering main-main, walau pada akhirnya berhasil. Chemistry diantara ketiga karakter utama anime ini pun dibangun dengan baik sehingga dapat dengan mudah menghadirkan tawa.

Menariknya lagi, Gintama pun juga sering mempopulerkan beberapa anime populer Shounen Jump seperti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Tidak mengherankan apabila Gintama disebut-sebut sebagai anime komedi terbaik sepanjang masa.
Previous
Next Post »