Info Anime Sen to Chihiro no Kamikakushi

Sen to Chihiro no Kamikakushi adalah film movie terlaris dalam sejarah Jepang, dengan total 30,4 miliar dari penjualan box office Jepang saja. Ini juga merupakan film paling sukses untuk debut dari Jepang, dengan total $ 289 juta di seluruh dunia. Film yang diakui secara kritis ini telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Academy Award, lebih dikenal sebagai "Oscar", untuk kategori Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75 pada tahun 2003, serta Golden Bear di Festival Film International Berlin 2002 (bersama Bloody Weekly).

Ini juga termasuk di antara sepuluh besar daftar British Institute tentang "50 film yang harus anda lihat pada usia 14". Versi bahasa Inggris Sen to Chihiro no Kamikakushi dijuluki oleh Walt Disney Pictures dan ditayangkan pada tahun 2002. Film ini dirilis dalam format DVD dan VHS di Amerika Utara oleh Buena Vista Home Entertainment pada tahun 2003.


Ringkasan:
Chihiro Ogino yang masih kecil, manja, dan naif kurang senang ketika dia dan orang tuanya menemukan taman hiburan yang ditinggalkan dalam perjalanan ke rumah baru mereka. Dengan hati-hati menjelajah di dalam, ia menyadari bahwa ada banyak hal aneh di tempat ini daripada yang terlihat, karena hal-hal aneh mulai terjadi begitu senja tiba. Penampakan hantu dan makanan yang mengubah orang tuanya menjadi babi hanyalah permulaan, Chihiro tanpa disadari telah menyebrang ke dunia roh. Sekarang, dia harus mengumpulkan keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh, dengan bantuan Haku yang misterius dan tokoh-tokoh unik yang dia temui di sepanjang jalan.

Sen to Chihiro no Kamikakushi menceritakan kisah perjalanan Chihiro melalui dunia yang tidak dikenal saat ia berusaha menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke rumah.

Informasi:
Jenis: Movie
Episode: 1
Status: Siaran Selesai
Ditayangkan: 20 Juli 2001
Produser: Toho
Pemberi Lisensi: Walt Disney Studios, GKIDS
Studio: Studio Ghibli
Sumber: Asli
Genre: Adventure, Supernatural, Drama
Durasi: 2 jam 5 menit
Rating: Anak-anak
Previous
Next Post »