7 Makanan Unik yang hanya ada di Jepang

Jika kamu hendak mengunjungi tempat kuliner paling unik di dunia, Jepang bisa menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi gan. Memang rasanya tidak ada habis-habisnya mengulas tentang negara satu ini. Selain terkenal dengan menu Sushi-nya, Jepang juga memiliki inovasi-inovasi kuliner antimainstream yang bisa bikin kamu penasaran buat cobain langsung. Penasaran kan, 37 lovers? Ini dia daftar 7 Makanan Unik yang hanya ada di Jepang.

1. Ramen Cokelat, Ramen Buah dan Ramen Kopi


Rasanya kurang lengkap kalau pergi ke Negeri Sakura belum mencoba menu ramen. Sejak dahulu makanan satu ini telah menjadi primadona untuk masyarakat Jepang. Tapi, bagaimana kalau kamu menemukan ramen yang berbeda? karena di Mensho Tokyo punya menu ramen yang sangat unik. Mereka memiliki menu ramen dengan kuah cokelat, buah, bahkan kopi. Ya, faktanya toko tersebut benar-benar membuat menu tersebut. Bahkan, baru-baru ini mereka telah membuat inovasi terbaru yaitu ramen pizza yang disajikan dengan cara merendam mi kedalam saus tomat.

2. Natto


Kamu sedang menjalani program diet? mungkin makanan ini bisa jadi list kamu buat kulineran di Jepang. Natto ini adalah makanan khas Jepang berupa fermentasi kacang kedelai yang terkenal dengan teksturnya yang berlendir dan beraroma tak sedap. Tapi, kamu jangan langsung mengurungkan niat buat mencobanya, karena selain enak, Natto ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kamu dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang lagi menjalani diet.

3. Shirako


Jangan tertipu dengan penampilan makanan ini. Shirako tak diperuntukan untuk mereka yang menilai makanan dari tampilannya. Kuliner satu ini dibuat dari kantung sperma alias testikel ikan. Bentuknya sepintas memang mirip dengan usus sapi. Bertekstur lembek dan berlendir, membuat anda merasa jijik dan menolak mentah-mentah hidangan ini. Banyak warga Jepang yang menyukai hidangan ini sebab percaya akan khasiatnya yang dapat meningkatkan stamina.

4. Hachinoko


Pasti kalian pernah mendengar menu kuliner khas Indonesia yang berkaitan dengan serangga. Seperti sate ulat sagu dari papua, jangkrik goreng dari ciamis, atau belalang goreng khas gunung kidul Yogyakarta. Ternya di Jepang juga mempunyai kuliner unik seperti itu. yaitu dikenal dengan menu Hachinoko. Untuk kamu yang belum pernah mencoba menu serangga mungkin kalian akan merasa jijik. Tapi buat kamu yang merasa tertantang dan memiliki cita rasa kuliner yang tinggi, makanan ini akan sangat cocok.

Hachinoko adalah larva lebah yang dimasak dengan gula dan kecap manis. Setelah matang biasanya orang Jepang mencampurnya dengan nasi agar lebih nikmat. untuk kalian yang penasaran dengan menu satu ini bisa langsung mengunjungi Prefecture Nagano. Karena menu ini menjadi makanan khas dari daerah tersebut.

5. Nankotsu


Bukan, ini bukan team-nya Tsubasa kok. karena yang akan kita bahas adalah Nankotsu, yaitu tulang muda ayam. Buat kamu pecinta makanan yang berkaitan dengan daging ayam, mungkin bisa masuk dalam list kamu selanjutnya. Karena menu ini full adalah tulang ayam muda. Bagi beberapa orang mungkin aneh, karena menu ayam satu ini tidak memiliki daging sama sekali. Tapi untuk sekedar tulang, makanan ini memiliki cita rasa luar biasa.

6. Basashi


Kamu sering makan sashimi? mungkin yang yang biasa kita ketahui sashimi adalah makanan laut seperti salmon atau tuna yang dinikmati dalam keadaan mentah dan ditemani dengan kecapi wasabi, kecap asin, atau perutan jahe. tapi bagaimana kalau disuruh mencoba sashimi menggunakan irisan mentah daging kuda? Menu satu ini dikenal dengan nama Basashi atau sashimi daging kuda. Mungkin respon pertama kamu takut mencobanya. Tapi teman-teman harus mencoba makanan satu ini, apalagi kalau sedang berada di daerah Kumamoto. Karena makanan ini benar-benar terkanal di daerah tersebut. Selain dibuat menjadi sashimi, daging kuda di Kumamoto juga disajikan dengan menu es krim sashimi daging kuda.

7. Es Krim Jagung


Dan yang terakhir jangan lupa untuk mampir ke Dominique Ansel Bakery yang ada di Tokyo. Toko ini menjual kreasi es krim unik dengan nama Creme de la Corn. Makanan pencuci mulut ini tidak disajikan diatas cone yang renyah, melainkan bonggol jagung bakar yang sudah diberi bumbu karamel.

Nah, itu dia 7 Makanan Unik yang hanya ada di Jepang yang mungkin bisa menjadi tuntunan sobat yang akan terbang ke Jepang atau buat sobat Travel yang sudah berada di Jepang. Sebenarnya masih banyak lagi hal unik dari negara Jepang. Buat kamu yang mau tau apa saja seputar Negeri Sakura Jepang bisa anda lihat di rafiandi37.blogspot.com #About Japan.... Shankyuu Minna.
Previous
Next Post »