Info Manga Bakuman

Popularity: #21          Members: 101,943

Bakuman diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh VIZ Media di bawah jejak Shonen Jump sejak 3 Agustus 2010 hingga 6 Agustus 2013 dan lagi box volume 20 set pada 1 Oktober 2013. Serial ini juga diterbitkan di Brazil oleh Jbc dari Agustus 2011 hingga April 2013; di Polandia oleh Waneko sejak 20 Mei 2016; di Rusia oleh Azbooka sejak 1 Juni 2016; di Meksiko oleh Panini Comics Manga; di Spanyol oleh Norma Editorial, dan di Argentina oleh Editorial Ivrea.


Ringkasan:
Meskipun seorang seniman berbakat, siswa sekolah menengah Moritaka Mashiro tidak yakin tentang masa depannya, menerima bahwa ia hanya akan menjalani kehidupan normal. setelah melihat salah satu gambar Mashiro di kelas, Akito Takagi, seorang yang bercita-cita menjadi penulis bersikeras untuk mengajaknya menulis manga bersama. Tetapi Mashiro masih ragu-ragu, karena pamannya yang seorang mangaka mati karena terlalu banyak kerja dengan manganya. Namun, Mashiro mendengar bahwa wanita idamannya, Miho Azuki, bertujuan untuk menjadi seorang aktris suara, ia menjadi bertekad untuk menciptakan manga yang dapat diadaptasi menjadi sebuah anime dimana Miho menjadi pengisi suaranya, setelah merespon ulang perasaan Mashiro, ia setuju untuk menikah setelah mereka berdua telah mencapai impian mereka.

Bakuman menceritakan perjuangan Mashiro dan Takagi dalam upaya mereka untuk diserialisasikan dalam Weekly Shounen Jump dan menjadi mengaka terkenal. Apakah pertaruhan mereka akan terbayar, atau apakah mereka akan mandapatkan kegagalan yang tak terhitung jumlahnya?.

Informasi:
Jenis: Manga
Volume: 20
Bab: 176
Status: Selesai
Dipublikasikan: 11 Agustus 2008 hingga 23 April 2012
Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen
Penulis: Takeshi Obata (Gambar), Tsugumi Ohba (Cerita)
Serialisasi: Shounen Jump (Weekly)

Terkait:
Adaptasi: Anime Bakuman
Previous
Next Post »