Info Manga Bleach

Popularity: #4            Members: 211,178

Bleach telah terjual lebih dari 90 juta kopi di seluruh dunia pada tahun 2017, menjadikannya salah satu dari 20 seri manga terlaris sepanjang masa; Penjualan Amerika Utara juga signifikan dengan 1,7 juta kopi yang terjual di wilayah tersebut. Pada tahun 2005, seri ini memenangkan Penghargaan Shogakukan Manga ke-50 dalam kategori demografi shounen. Banyak adaptasi juga telah dibuat dari seri, yaitu serial anime televisi 2004 bersama dengan empat film movie, adaptasi video game, spin-off light novel, databooks, dan bahkan musikal.

Serial ini telah diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh VIZ Media di bawah jejak Shonen Jump sejak 6 Juli 2004 dan dalam edisi omnibus three in one sejak 7 Juni 2011; Edisi hardcover collector untuk volume satu dirilis oleh VIZ Media pada 5 Agustus 2008, satu set kotak volume 1-21 dirilis pada 16 September 2008 serta volume 22-48 pada 7 Juli 2015. Itu juga telah diterbitkan dalam bahasa Portugis (Brasil) oleh Panini Comics dan Planet Manga sejak Juli 2007, dan dalam bahasa Spanyol oleh Glénat / EDT sejak Juni 2006, menerbitkan 51 jilid sebelum penerbit itu mati, dan kemudian diterbitkan ulang oleh Panini Comics dari Februari 2013 hingga November 2017.


Ringkasan:
Siswa SMA, Ichigo Kurosaki telah mampu melihat roh orang mati, tetapi itu tidak menghentikannya dari menjalani kehidupan biasa. Suatu hari, Ichigo pulang ke rumah untuk menemukan penyusup di kamarnya yang memperkenalkan dirinya sebagai Rukia Kuchiki, seorang Soul reaper yang ditugasi membantu jiwa-jiwa lewat. Tiba-tiba, keduanya tersentak dari percakapan mereka ketika Hollow, roh jahat dikenal karena memakan serangan jiwa. Ketika Ichigo membuat upaya sia sia untuk menghentikan Hollow, Rukia masuk dan melindunginya dari serangan balik. Terluka dan tidak dapat terus bertarung, Rukia menyarankan sebuah rencana transfer setengah dari kekuatan Soul Reaper-nya kepada Ichigo. Dia menerima dan, untuk mengejutkan Rukia, akhirnya menyerap kekuatannya sepenuhnya, memungkinkan dia untuk dengan mudah mengirim Hollow.

Setelah menjadi Soul Reaper, Ichigo harus mengambil tugas Rukia untuk memusnahkan Hollow dan melindungi roh, baik yang masih hidup maupun yang mati. Bersama dengan teman-temannya Orihime Inoue dan Yasutora Sado yang kemudian menemukan kemampuan spiritual mereka sendiri, Ichigo segera mengetahui bahwa konsekuensi menjadi Soul Reaper dan berurusan dengan dunia roh jauh lebih besar dari yang pernah dibayangkannya.

Informasi:
Jenis: Manga
Volume: 74
Bab: 705
Status: Selesai
Dipublikasikan: 7 Agustus 2001 hingga 22 Agustus 2016
Genre: Action, Adventure, Shounen, Super Power, Supernatural
Penulis: Tite Kubo (Cerita & Gambar)
Serialisasi: Shounen Jump (Weekly)

Terkait:
Adaptasi: Anime Bleach
Previous
Next Post »