Info Manga One Piece

Popularity: #3            Members: 215,685

One Piece adalah seri manga penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan lebih dari 430 juta kopi yang beredar pada 2017. Volume 67 dari seri ini memegang rekor untuk cetak pertama tertinggi dari manga (termasuk buku) sepanjang masa di Jepang, dengan 4,05 juta pada tahun 2012. Serial ini adalah finalis untuk Hadiah Budaya Tezuka Osamu tiga kali berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2002. pada tahun 2012, ia memenangkan Hadiah Primer Kartunis Asosiasi Jepang ke-41, bersama Neko Darake milik Kimuchi Yokoyama.

VIZ Media Telah menerbitkan One Piece dalam bahasa Inggris di bawah jejak Shounen Jump sejak 2 Januari 2003 dan dalam edisi 3-in-1 omnibus sejak 1 Desember 2009. VIZ Media merilis tiga set kotak untuk manga; yang pertama termasuk 23 volume pertama yang rilis pada tanggal 5 November 2013, yang kedua termasuk volume 24-46 yang dirilis pada tanggal 4 November 2014, dan yang ketiga termasuk volume 47-70 dirilis pada tanggal 4 Oktober 2016. Serial ini juga telah diterbitkan di sejumlah besar bahasa di seluruh dunia termasuk; Korea, Melayu, Indonesia, Cina, Thailand, Vietnam, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Portugis, Swedia, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, dan Rusia.


Ringkasan:
Gol D. Roger, adalah seorang yang disebut sebagai "Raja Bajak Laut" ditangkap untuk dieksekusi oleh Pemerintah Dunia. Tapi sesaat sebelum kematiannya, ia menegaskan keberadaan harta karun, One Piece, yang terletak di suatu tempat di dalam samudra yang luas yang dikenal sebagai Grand Line. Mengumumkan bahwa One Piece dapat ditemukan oleh siapa saja yang cukup layak untuk mencapainya, lalu Raja Bajak Laut pun dieksekusi dan Jaman Besar Bajak Laut dimulai.

Dua puluh tahun kemudian, seorang pria muda bernama Monkey D. Luffy siap memulai petualangannya sendiri, mencari One Piece dan berusaha menjadi Raja Bajak Laut yang baru. Berbekal top jerami, perahu kecil, dan tubuh karet, ia melakukan perjalanan fantastis untuk mengumpulkan temannya sendiri dan kapal yang layak yang akan membawa mereka melintasi Grand Line untuk menemukan impian meraka masing-masing.

Informasi:
Jenis: Manga
Volume: Tidak Diketahui
Bab: Tidak Diketahui
Status: On Going
Dipublikasikan: 22 Juli 1997 hingga ke-?
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen, Super Power
Penulis: Eiichiro Oda (Cerita & Gambar)
Serialisasi: Shounen Jump (Weekly)

Terkait:
Adaptasi: Anime One Piece
Previous
Next Post »