Info Light Novel Toradora

Dalam kontes Light Novel Award pertama Kadokawa Shoten yang diadakan pada tahun 2007, Toradora! memenangkan penghargaan dalam kategori romantis-komedi.

Seri ini telah dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Seven Seas Entertainment. Itu diterbitkan dalam bahasa Polandia sebagai 2-in-1 omnibus oleh Studio JG sejak 25 Agustus 2016.


Ringkasan:
Kisah Toradora dimulai dengan tokoh protagonis laki-laki, Ryuuji Takasu, yang frustrasi ketika mencoba untuk mendapatkan pacar saat memasuki tahun kedua sekolah menengah. Terlepas dari kepribadiannya yang lembut, matanya membuatnya terlihat seperti seorang penjahat yang mengintimidasi sehingga dia benar-benar tidak punya harapan tentang peluangnya untuk mendapatkan pacar dalam waktu dekat, dan tidak memiliki banyak teman dekat juga. Setelah disambut oleh ibunya yang mabuk di pagi hari, Ryuuji pergi ke sekolah dan senang menemukan bahwa dia akan berada di kelas yang sama dengan sahabatnya Yuusuke Kitamura dan si idaman hati Minori Kushieda. Namun, pada saat itulah ia secara tak terduga bertemu "hewan berdarah dingin" Taiga Aisaka yang kebetulan juga ada di kelasnya, dan merupakan teman baik Minori.

Taiga memiliki sikap negatif terhadap orang lain dan tidak akan ragu untuk membentak orang. Setelah bertemu Ryuuji, dia langsung tidak menyukainya. Taiga berasal dari keluarga kaya, meskipun ia pindah untuk hidup sendiri karena masalah keluarga, dan kebetulan sekarang tinggal di apartemen sebelah Ryuuji. Setelah Ryuuji menemukan bahwa Taiga naksir Yuusuke, dan Taiga mengetahui tentang kasih sayang Ryuuji terhadap Minori, Ryuuji menyarankan agar mereka bekerja sama sehingga mereka dapat memenangkan hati dari orang yang mereka sayang. Ryuuji mengatakan dia akan melakukan apa saja untuk lebih dekat dengan Minori, Taiga pun setuju dia membuat Ryuuji menjadi pelayan pribadinya, dan membuatnya melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan untuknya. Taiga menghabiskan banyak waktunya di rumahnya, begitu banyak sehingga dia hampir bisa dianggap sebagai anggota keluarganya. Karena Ryuuji menghabiskan banyak waktu dengan Taiga, dia terbuka ke dunianya dan ke sisinya yang kebanyakan orang tidak lihat. Keduanya juga berusaha saling membantu untuk meningkatkan cara orang memandangnya. Tidak diketahui oleh mereka, bagaimanapun, orang yang mereka kenal dari sekolah mulai menjadi penasaran tentang hubungan aneh mereka dan rumor mulai menyebar tentang mereka.

Informasi:
Jenis: Novel
Volume: 10
Bab: 62
Status: Selesai
Dipublikasikan: 10 Maret 2006 hingga 10 Maret 2009
Genre: Comedy, Romance, School, Slice of Life
Penulis: Yuyuko Takemiya (Cerita), Yasu (Gambar)
Serialisasi: Tidak ada

Terkait:
Adaptasi: Anime Toradora
Previous
Next Post »